Antara Mulut dan Hati

image

(#NulisRandom2015 day 8)

“Kamu menyukainya, kan?”, katanya.

“Tidak”, ucapku lembut. “Aku tidak menyukainya.”

“Tapi aku sering mendengar kamu membicarakannya.”

Aku terdiam sesaat, “Tidak, aku sering bercanda soal itu. Tapi sungguh, aku tidak menyukainya, kok.”

Dahinya mengerut, tapi dengan sopan pun akhirnya dia mengalah, “Yah, baiklah kalau itu katamu. Tapi aku masih 100% yakin kamu suka dengannya.”

Aku menahan tawa, “Bagaimana bisa?” “Yah, mungkin hanya perasaanku saja, tapi tiap kali kamu membicarakan dia, matamu selalu berbinar.”

“Ah, itu hanya perasaanmu saja.”

“Hmm, apapun itu, sebaiknya jangan kamu sembunyikan.”, katanya saat beranjak pergi. “Apa kamu mau terus menyimpan perasaanmu itu?”

Glek.

****

Ya.

Aku memang menyukainya.

Namun apa daya, tak mungkin aku mengungkapkannya.

Apalah aku, aku yang hanya seorang manusia biasa, yang hanya bisa mengaguminya dalam diam, tanpa bisa berbuat apa-apa.

Sudah lama aku menyimpan perasaan ini.

Entah kenapa, aku selalu berusaha menyembunyikannya. Kadang juga aku tunjukkan, meski samar. Tapi tetap saja, aku tak ingin menunjukkan secara terang-terangan. Aku tidak ingin orang-orang membicarakanku seakan mereka tahu segalanya tentang diriku.

Tidak.

Tidak akan kulakukan.

Biarlah aku simpan perasaan ini.

Biarlah dia menjadi objek kekagumanku.

Karena dengan begini pun, aku bisa dengan nyaman berbincang dengannya. Aku bisa dengan mudah berusaha untuk mengimbanginya. Memberikan semangat satu sama lain meski lewat tulisan. Dan mendengar tawanya walaupun kami tak sedang bersama.

Biarlah aku mengagumimu dalam diam.

10 thoughts on “Antara Mulut dan Hati

Leave a Reply

