Done.

Skripsi yang senantiasa tertunda karena ibu dospem tak ada kabar.

Kepanitiaan yang ujung-ujungnya entah mau dibawa kemana.

Mau buru-buru sempro biar bisa plong atinya.

Mata kuliah yang makin ribet meski jumlah makin sedikit.

Habis lulus juga mau ngelamar kerja dimana dan jadi apa.

Musim penghujan yang potensi bikin fisik dan mental menurun.

You know what? I’m done.

Bukan, bukannya ane nyerah sama hidup. Ane cuman capek. Capek mikirin satu per satu hal yang emang harusnya nggak dipikirin tapi dilakuin. Apa daya, kebanyakan pikiran emang bikin orang gampang stress. Kalau gampang stress gini, apa-apa yang dilakuin pasti hasilnya butek, rusuh, kayak got depan rumah. Susah mau diajak mikirin yang lain.

Ane gak mau kelihatan kayak orang yang ngumbarin stress-nya di publik. Ya, meski bisa dibilang ane kayak gitu, suka ngumbarin segala hal kecuali umbar aurat – malu lah cyin!

Ane cuman pengen ngungkapin keluh-kesah ane sama rutinitas (rutinitas? pfffft!) ane yang harusnya udah bisa diminimalisir mungkin, karena ane bukan tipikal orang yang suka sama rutinitas yang seabrek yang justru bikin capek bodi dan pikiran. Ane takut hal itu justru ngeganggu performa ane di kegiatan lain. And that’s really taking a toll on me.

Ane stress bukan karena ane pengen atau ga bisa ngilangin stress. Udah tau kan, banyak yang ane pikirin. Tolong kalian jangan tambah-tambahin beban, ane capek, sumveh.

Terserah lah ane mau dibilang apa.

Ane udah di titik puncak kebosanan dan kelelahan maksimal. Jangan harap dengan ane berada di posisi yang sekarang ini, ane bisa maksimal ngehadepin dan nyelesain semua problematika/rintangan/gangguan hidup yang ane hadapin. Ane juga berusaha dewasa, berusaha ngebuka pikiran lebih dalam dan luas lagi, demi nyari petunjuk apa yang harus ane lakuin sekarang.

Ane gak mau ada yang nambah-nambahin pikiran ane. Tolong ya, tolong banget, be wise. Ga usah nyinyir, ga usah cocot, ga usah protes, ane cuman pengen rehat barang sebentar.

Oke ta?

Leave a Reply

